Rss Feed
  1. Dosen gila..

    10 Juni 2011

    Huaahhh.. abis nganter emak gua dari supermarket initial I-M cape juga.. hoho.. gua kan gak bisa bawa motor jadi harus jalan kaki

    Hadeuhh.. gua mikirin besok gimana ya.. UAS besok bukan UAS biasa nih. Besok harinya si uban. Musuh bebuyutan gua n 3 temen gua. Dia itu dosen gila.. Kenapa gua bisa bilang begitu? Karena yaa emang karna orangnya begitu!

    Temen2 gua sih suka mendefinisikan dia itu adalah orang yang terobsesi jadi profesor matematika, terus dia maksain padahal ilmunya gak sampe!! Makanya pas ngajar juga rada sarap!! Hahahaha But it's a description about him and it's soo suitable.. hihihi

    Waktu itu sih, pas gua baru masuk. Dia biasa aja sama gua dan 3 temen gua. gak komentar, gak merhatiin, gak bawel. Eeehh makin kesini dia jadi rewel kayak emak-emak.

    Pertama, waktu quiz beberapa minggu yang lalu, waktu baru masuk semester II. Gua berderet duduknya sama ketiga temen gua. Gua berempat gak ngerti sama sekali tuh, bener2 gelap lah istilahnya. Ya jelas aja, he isn't understanding too.. he was just explaining to him (alone), not me, not for my friendship, not for my classmates, and not to other in the class!!! 

    Akhirnya, gua akhirnya kerjasama dengan ketiga temen gua, lalu dia nyeletuk "Hei, gak ada pelajaran menyalin ya! Itu cuma buat anak esde!!"
    What The Fuck!!!

    Kedua, waktu gua lagi ngetest dia, pura2 nanya soal rumus yang gua gak ngerti dia cuma jawab "Gak perlu dingertiin lah!!" Oh My, where is his brain? Does he leave it at home ????


    Ketiga, Pas gua lagi enak2 ngerjain tugas dari dia, terus dia liat2 tugas gua. Dan dengan entengnya dia ngomong "Ketauan gak ngertinya ini!!" (sambil nunjuk jawaban gua)  

    Sekarang logikanya gini deh, kita kuliah buat apa sih? buat belajar kan? belajar karena apa? karna kita gak ngerti! Buat apa kalo kita udah ngerti kita kuliah?? Jadi dosen aja kayak dia tuh !!

    Terus tugas dosen di kampus tuh apa sih? Buat ngajar kan? Ngajar apa? Ngajar orang2 yang gak ngerti!! Harusnya dia bisa bilang baik2, kalo perlu didepan muka gua apa yang salah sama gua. Gak usah deh dia teriak2.

    SALING MENGHARGAI LAH!! Kita kan simbiosis mutualisme, jadi gak boleh ada yang dirugiin sesuatu apapun termasuk cara bicaranya yang gak enak!!

    Keempat, Gua tulis difb, gua gak suka sama dia soalnya dia seenaknya. Gak mikirin perasaan orang lain. Terlebih kita ini cewe!! Supaya minimal kajur gua baca tuh. Gua cuma pengen nunjukin kalo gua bener2 gak suka gak dihargain. 

    Pas besoknya, kajur gua ngasih massage ke inbox. Jujur gua kaget juga ternyata bener-bener di respon, eitt tapi nanti gua dituduh pembunuhan karakter lagi,  atau apa lah. Tapi yang ada dipikiran gua adalah gimana caranya supaya gua bisa ngasih tau kesemua orang kalo DIA itu GAK WARAS!!

    Selama pertemuan di kelas dibahas terus, disindir2 terus gua. contohnya aja gini "Kalo benci sama dosen, jangan kelewatan kan kalian juga butuh" 

    Sekarang gini deh, kalo posisinya dibalik, gua gak pernah sih buat dosa sama dia duluan?! Gua gak pernah nunjukin gua gak suka sama dia duluan!! Gua nunjukin karna dia yang ngomong kaya gitu duluan sama gua! 

    Masalah pikiran yang gak sama, otak yang gak sejalan sama dosen itu lagu lama pak! Kalopun gua gak nyambung juga gua bakalan berusaha buat nyambung! Tapi pas gua lagi berusaha dia tiba-tiba teriak2 kesemua makhluk yang PUNYA DAUN TELINGA kalo gua gak bisa ngerti??? Don't ever blame me if i struggle with arbitrarily and so offensive!!! 

    Berpikir realistis aja lah pak, saya ngasih anda uang, anda ngajarin saya. beres kan?? gak usah mencela2 yang gak penting gitu...!

    Kelima, Waktu pas uts kemaren, gua nyoba liat nilai gua di warnet kampus. Lo tau mr.Uban sialan itu ngasih nilai berapa buat gua??
    3.0 lempeng gak ada koma2an, artinya dia ngukir "D" di nilai gua. Temen gua ber-3 2.0 alias "D" juga. Gila gak tuh?!!! 

    Asal anda tau saya kekampus, denger cemoohan anda, denger celotehan anda, denger suara anda yang berisik tapi gak berilmu itu BAYAR!! Gak gratis!!

    Anda tau saya bayar anda tuh pake duit, bukan pake bulu kaki!! Mr.Uban emang gak pernah menghargai setiap apa yang gua dan sahabat gua lakuin. kenapa gua bisa bilang begitu? Gua survey kok! 

    Temen gua yang berinisial I-U aja jarang masuk, sekalinya masuk gak pernah ngerti, boro2 ngerjain tugas, masuk telat, nilai dia berapa?? 5.0 !! bayangin jauuuhh banget dari nilai gua yang cuma 3,0.

    Padahal gua patuhin semua perintah dia, gua masuk kelas, gua duduk, gua nyatet, gua dengerin dia ngomong. Tapi cuma gara2 gua dan yang lain gak NGERTI dia bikin pengecualian?! Dia pikir karna dia dosen bisa berkuasa?! Gua sadar gua gak ngerti tapi paling ngga, LO HARGAIN DONG APAPUN USAHA ANAK-ANAK!!

    Kelima, Kajur gua ceramah didepan ruangan. dia bilang "Kalo kalian mau benci dosen kalian, kalian lihat dulu. Kalian aja gak pernah bawa buku kekelas" 
    Gua selalu bawa buku, gak pernah absen bawa bukunya yang tebel kayak modul uan, tapi itu buku gak pernah kepake seumur hidup bahkan saat dikelas!! Dia cuma ngandelin kertas-kertas file punya dia. Gimana anak-anak mau paham!!

    Waktu dikelas kemaren temen gua berinisial C-I nanya, "Pak, itu dapet darimana rumusnya??" tuh dosen jawab. Perhatikan jawaban si dosen "UDAHLAH GAK USAH DIPIKIRIN.." lo pikir berilmu gak orang yang jawab begitu?!!


    Gua cuma mao menegaskan. Gua paling gak suka GAK DIHARGAIN. mao itu siapa, mao dia jabatannya apa. gua itu kuliah kan buat belajar, gua kuliah karna gua gak ngerti. Kalo gua ngerti ngapain gua kuliah?!!! 



    jangan pernah anda banyak berbicara dan jangan pula anda mengeluarkan stetmen2 yang tidak berguna yang menyakiti orang lain. Karena sesungguhnya sesuatu yang terjadi pada diri anda saat itu adalah cerminan dari perbuatan anda terhadap orang lain.
    |


  2. 0 comments:

    Poskan Komentar