Rss Feed
  1. ENGLISH COURSES

    22 Agustus 2011

    kali ini gua lagi mikirin bahasa inggris gua yang semakin hari semakin pupus. huhuhu -_-,
    gua udah lama banget gak buka sesuatu yang berbau english atau bahkan nyentuh kamus-pun udah gak pernah. Alhasil kosakata yang dulu ribuan bahakan verb dan grammar yang udah gua hafal sebegitu banyaknya lupa dan hilang semua ditelan jaman.

    Padahal dulu semasa sekolah english itu udah jadi pelajaran favorit gua. Gua suka ngafalnya, suka nulisnya, suka ngomongnya, suka melajarinnya (itu yang terpenting buat modal mendalaminya). Nilai bahasa inggris gua juga paling bagus dari sekian pelajaran yang ada di rapor. Gua suka dan makin cinta waktu guru SMA gua bener-bener nyambung ngajarnya sama otak gua. jadilah gua makin banyak ilmu, makin banyak kosakata, verb gua hafal ga sedikit, grammar cukup menguasai.

    abis lulus-lulusan SMA, gua niat mao kuliah disalah satu universitas swasta masih di kawasan bekasi. Taruh lah namanya universitas A. Gua udah daftar dan ngisi 2 buah jurusan yang masing2 gua suka, yaitu komputer dan sastra inggris. Gua sebenernya lebih suka sastra inggris, soalnya yang mendominasi gua saat itu adalah si Inggris itu. Tapi di sisi lain orang tua gua gak setuju plus gak ngedukung sama sekali. Katanya nyari kerjanya susah, terus kebetulan sastra inggris di universitas itu jenjangnya S1 yang berarti gua harus menempuh 4 tahun belajar. Dan 4 tahun bagi orang tua gua itu lama, mereka takut gua gak selesai tepat pada waktunya, karena trauma dari kakak gua..hiks.

    Mereka lebih setuju komputer. Soalnya nyari kerjanya lebih gampang, orang dimana2 butuh komputer, butuh seseorang yang bisa ngertiin komputer dan jenjangnya lebih pendek. Gua khawatir gak bisa ngikutin pelajaran karna gua sendiri-pun gak niat mempelajari itu. Akhirnya sampe pada test seleksi di Universitas A tersebut. Ada soal matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia dama psikotest. Hari itu gua rasa hari baik gua jadi gua bisa ngerjain test dengan baik.

    3 hari berikutnya, hasil test keluar lewat internet. cepet2 gua buka dan nama gua ada di daftar orang yang LULUS!! hehehe.
    Besoknya sekitar jam 9 pagi, gua ke Kampus itu buat ngambil hasil test. Begitu sampe, didalem udah penuh, gua desek-desekan dan si embak dateng nyamperin, "Mba, namanya siapa?" sambil bawa2 tumpukan amplop hasil test kemarin. Gua sebutin nama terus dia cari-cari..

    Dia buka tuh amplop, langsung liat isinya dan ngomong "Mba, ini hasilnya, jurusan manajemen informatika grade 1 dan jurusan sastra inggris grade 1"

    I'M UNBELIEVABLE!! THIS'S UNPREDICTABLE..

    Gua gak percaya aja kedua jurusan itu masing-masing dapet peringkat pertama dan keuntungannya selain biayanya yang gak mahal, gua bisa milih sesuka gua mana jurusan yang harus gua ambil. Cihuy!
    Begitu pulang, gua langsung nunjukin hasil test gua sama emak, beliauseneng banget dan nyetujuin apa jurusan yang mao gua ambil, tentu aja sastra inggris.. hohoho.

    Maleman dikit, gua tunjukin ke bokap kalo masing-masing jurusan grade 1 dan gua juga bilang mau milih sastra inggris. Tapi dengan kejam bokap bilang "T I D A K !!!" itu langsung matahin semangat gua. Bokap emang orang yang keras, gua harus tetep di komputer dan mao tuh sastra inggris grade 1 kek, grade 1+++ kek teteup aja bokap kekeuh di komputer. Gua sedih sih, gua cuma pengen niat gua ini kesampaian. Tapi apa mau dikata, orang tua aja gak ngerestuin.

    Gua gak mau juga sih bebanin orang tua gua. Pasti bokap mikir 4 tahun itu perjalanan yang panjang banget dengan gak sedikit biaya pastinya. Gua berharap seenggaknya biar gua milih jurusan yang gak gua suka dan gak gua ngerti gua bisa tetep jadi yang terbaik, biar orang tua gua gak terlalu nyesel sama keputusan yang mereka ambil buat ngeluarin biaya untuk gua sekolah.

    Gua cuma pengen banggain mereka, itu niat gua seandainya gua bisa di sastra inggris. Soalnya gua juga udah terlanjur suka dan cinta banget sama pelajaran itu. Tapi takdir tetep takdir. Kita cuma bisa berencana dan Allah yang memutuskan.

    Walhasil, sekarang gua udah hampir 1 stengah tahun lupa apa yang namanya bahasa inggris itu, entah itu verb atau grammar. Lupa semua.. hiks hiks..
    Gua pengen belajar lagi, tapi harus mulai darimana??? Kosakata aja gua hampir lupa seluruhnya..

    Gak nyesel sih, cuma rada kecewa aja sama diri sendiri..
    |


  2. 0 comments:

    Poskan Komentar