Rss Feed
  1. ALLAH ITU MAHA ADIL..

    19 Agustus 2011

    hari ini hari ke-20 puasa ramadan. gua pengen cerita nih, tentang tangal 15 kemarin. Tepatnya hari senin malem selasa. Dina tiba-tiba dateng kerumah gua sama adeknya yang paling kecil bawa2 botol sirup abc. ternyata dia mao minjem pembuka botol. Dia juga bilang minta anter beli jaket di daerah gading.

    Selesai buka puasa, gua dapet sms dari dia "Ndah, jam st 8 ya" gw mikir males banget rasanya nganter dia. Kebetulan bokap & ema lagi traweh juga. Gua bilang sama dia "Yah, din rumah gua kosong" terus dia ga bales2 lagi tuh, gua pikir dia ngebatalin. Gua langsung aja telpon2an ma JS, kira2 sampe setengah jam. Tepat jam setengah 9an dina kerumah gua. Gua yang lagi asek2 telponan jadi harus mengakhiri telpon gua :'( hiks. JS juga sempet nanya gua mao kemana dan disaat itu juga dia nanya kapan gua beli pulsanya, gua bilang aja "sekarang gua mao beli pulsa" si JS ngmong lg "boong ya?" gw suruh aja dina yang ngomong ma dia. Eh, Js-nya malah ga mao katanya geli. hoho

    Gw sempet nanya "tapi ga lama kan din?" kata dina "kaga, orang cuma di depan yapan" emang sih gua yang salah, kenapa gua gak bisa nolak ajakannya dia! Abis gua ga enak sih soalnya udah bertatapan ma orangnya langsung. Dengan hati gak enak gua cabut tuh nganter dia. Pertama rencana gua mao beli pulsa, tapi konter belom pada buka karena masih pada teraweh, gua akhirnya nganter dina dulu tuh.

    Pas belokan ke arah gading, dina ngomong dia mao sekalian ketemuan dulu ma orang. Otomatis gua kaget lah, "Lw mao ktemuan ma siapa emang? ketemuannya dimana?" kata dina "ama orang digading", gw bilang lagi "masalahnya gw tkut din ma JS, coz dia taunya gw beli pulsa doang sekarang, dia jg ga bolehin gua malem2 kelayaban, kaya pas dia sakit aja yg kita ketemu sol" kata dina "yaelah ndah, cuma bentar doang kan sekalian nganter gua beli jaket". Sampe detik itu gua ga tau dia mao ketemuan ma siapa dan yang gua tau, abis ketemuan dan masing2 ngeliat mukanya n langsung balik. Gua sendiri bingung dia sebenernya niat ketemuan apa beli jaket.

    Sampe di lapangan depan yapan ternyata tuh tukang jaket ga ada. Tapi langsung aja dia belokin motornya ke gading. Dina terus2an cerita "Ndah, dia dah nunggu dari jam setengah 8 tau" gw bilang aja "mang anak mana si? rajin amat" kata dia "anak Jati". Pas dia jawab gitu gua jadi punya feeling kalo itu si Ilham2 temennya JS. Tapi gua pikir ga mungkin juga, soalnya mau dicengin abis apa dia ma temen-temennya.

    Pas belokan pertama gading, deket jembatan, tepatnya di deket tukang timun suri, ada seonggok orang sama motornya. Dina bilang "tuh dia ndah.." gua langsung nengok kerah tuh motor kan, gua liat ko perasaan gua kenal ma tuh motor, velknya biru2 gitu. Gua langsung nanya "din, itu si Ilam ya?" dina langsung gugup tuh, eh dia ketawa2 "Hehehe, iya ndah, ko lu tau si? gua kirain lu ga tau" Wah, disitu gua tambah atut aja kan JS murka ma gua, gua bilang lg "napa lu ga bilang daritadi din? kalo kaya gini gua yakin pasti ketauan din ma Js, ntar kalo dia murka ma gua gimana!" dina malah bilang "makanya lu ga usah bilang2 ma dia! gua ma adit (begitulah dia manggil Ilam) juga mao rahasiain ini dari yang laen. soalnya dia ga enak ma jajat n dia takut di cengin ma cowo lu" yaudah lah nasi udah jadi bubur, ga mungkin gua loncat dari motor terus pulang naek ojek. Ga mungkin juga gua ngerengek2 minta pulang. Gua diem aja deh, yang penting kalo JS marah itu semua bukan salah gua sepenuhnya. Gua pun bingung sebenernya kenapa alurnya malah kaya gini..

    Alhasil gua hanya diam menunggu waktu pulang dan berharap pulang cepet. Dina nyamperin Ilam tuh, terus berenti di depan motornya. Gua langsung turun dan pergi kesamping mereka supaya dia bisa ketemuan dengan semestinya. Kalo mereka ketemuan dengan semestinya pasti jadi cepet pulang. Eh, gua peratiin si Dina cuman say helo doang, ngomong "udah lama ya", seterusnya dia pada belakang-belakangan gak ada percakapan. Ga ada gunanya banget!!

    Tiba2 si Ilam nanya ma gua begini percakapannya :
    Ilam : "Lw ga jalan ndah ma JS?"
    Gua : "Ngga", 
    Ilam : "lw suruh JS kesini gih, buat nemenin gua", 
    Gua : "Gua ga ada pulsa"
    Ilam: "apa perlu gua yang sms?"
    Dina : "Eh, jangan! Gua entar ga ada temen naek motornya! Awas aja!"

    Abis itu mereka diem2an lagi sampe lamaaaaaaaaa banget sampe gua jongkok, berdiri, jongkok lagi kayak orang skotjump.

    Trus tiba-tiba si Dina nanya : "Ndah, kan kayanya kita pernah liat dia ya?"
    Gua : "iya kayanya"
    Ilam : "kalo lu mah ndah gua sering liat waktu maen futsal"
    Gua : "Gua ga ngeliat lw, lagian kata JS tiap gua nemenin maen lw ga pernah ada"
    Ilam : "masa si dia ngomong begitu? gua ada terus kali ndah, tiap lw nmenin yang di koda"

    Langsung diem lagi tuh sampe lamaaaa banget gua dinyamukin, udah gitu dina buntutin gua terus lagi. bukan diem-diem aja kek ngobrol ma tuh bocah. Tiap gua ninggalin dia berdua pasti dina selalu ngikutin gua dengan ngomong "Ih, gua ga mao sendirian ah" dan tiap kali begitu pasti si Ilam ngomong "Tau dia mah ndah kaya anak kecil aja ya" dan gua selalu diem. Gua bilang aja ma dina memecah keheningan disitu "Gua beli pulsa dulu ya, JS udah sms2 terus daritadi"

    Itu sekitar jam setengah 10an, hampir gua mau tinggalin ke konter di ruko depan tempat mereka ketemuan, Dina nyuruh gua naik motornya, bilang beli pulsanya sama dia aja, gua langsung nangkring aja ke motornya dina. Namun si dina kok gak ada geraknya dia diem aja disitu terus mau jadi jangkrik apa, gak ngobrol gak ngapa-ngapain.

    Pas mao berangkat dina ngomong "Ayo Dit!" Gua kaget kan ternyata dia niat ngajak Ilam juga. Gua pikir abis beli pulsa gua bakal pulang. Si Ilam buntutin terus tuh sampe kesian gua ngeliatnya, hahahahaha. Terus sampe di jembatan gading, dina nanya ma si Ilam "dit, lu aja duluan, gw bingung mao kemana" kata Ilam "Lah, gua ga tau daerah sini, lurus apa gimana nih?" dina jawab "terserah!" (kebiasaan buruk).

    Sampe di ujung gading, dina bilang mao ke BP ga? eh si Ilam malah ngatain dia ngaco. Akhirnya dina ngomong "Dit, ke jembatan 6 aja" Ilam nanya "Dimana tuh? gua ga tau! yaudah lu duluan aja" Akhirnya pergi lah gua ke jembatan 6 yang gua sendiri bingung mao ngapain. terus gua bilang sama dina "Din udah jam segini, gua takut di konciin" Dia malah jawab "Gua juga ndah, tapi gua ga enak ma Ilam, gua juga aus mao minum" gua mikir ko kayanya modus nih. hmmmmmmmmmmm.

    Sampe di jembatan 6 gua duduk di pinggir lapangan be-3" kaya orang pea. Udah gitu dina ngajakin beli sop buah lagi, emang sih ditraktir, tapi kan menghambat gua buat pulang cepet juga. Pas lagi makan si Ilam nanya "ndah, emang disini suka ada beginian ya?" sambil nunjuk orang2 yang pada naek sepeda. gua bilang "iya, kadang2.." terus dina ngomong tuh, "Eh, tar yance ngeliat lagi.. hahaha"  si Ilam tiba2 nanya "ko lw tau yance si din?" Dina jawab "Gua mah di kasih tau Indah,"
    Ilam nanya tuh "mang lw kenal yance ndah?"

    Gua : "Kenal, dia kan temen smanya co gua.."
    Dina : "Eh iya, katanya lw pernah mukul dia pake kayu ya?haha"
    Ilam : "Lah, lw tau darimana emang?"
    Dina: "Gw di ceritain indah.."
    Ilam : "Trus lw tau darimana ndah?"
    Gua : "Dari co gua lah, dari siapa lagi"
    Ilam : "JS ngomong gitu sama lw? ko dia bocor banget?"
    Dina : "Lah ko bocor si? kan sama cewe sendiri ceritanya bukan ma orang lain"
    Ilam : "Bukan gitu, dia kan cowo masa mulutnye kaya cewe pake cerita2 segala"
    Gua : "Lah ko gitu si lu? gua kan cewenya, wajar kali dia cerita!"

    Abis itu, gua ngajak balik tuh jam setengah 11. Soalnya dina ngeliatin gua smsan terus ma JS. Gua tau si kenapa dia kaya gitu. Gua di jalan pengen banget pipis!! sampe ga bisa begerak. Sampe rumah sekitar jam 11an malem. Gua ga yakin rahasia ini bakalan kekubur rapet-rapet, pasti cepat atau lambat JS bakalan tau & bakalan marah sama gua. Tapi dipikiran gua, dia gak mungkin marah banget sampe mau mutusin gua.

     Eh, ternyata pas gua udah dikamar JS nanya-nanya dan kebongkar lah semua rahasia itu T_T,
    Yang bikin gua sedih dia bilang bisa aja dia mutusin gua. Gua kecewa, soalnya dia ga terima semua alesan gua.

    Gua cuma inget aja, waktu itu dia juga pernah nganterin cewe pulang cuma karna jajat gamao nganter tuh cewe. Didunia ini gak mungkin ga ada kan alesan buat ga nganter tuh cewe? Harusnya dia bisa nolak dan menjaga kerpercayaan yg udah gw kasih, atau seenggaknya dia bilang dulu sama gw. Udah gitu gua ga kenal lagi ma tuh cewe..

    Gua cuma pengen dia ngeliat masalah ini sama kaya apa yang gua alamin dulu. Bayangin aja kalo pasangan kita 1 motor sama cewe lain dan kita tau itu dari mulut orang lain.

    Dia malah bilang gini : "SEANDAINYA GW LIAT CEWE GW SAMA COWO SELAIN GW, GW BAKAL BILANG 2 KATA YAITU 'kita putus' GW GA PEDULI TUH COWO SIAPA, YG JELAS GW MALU KALO SAMPE ITU TERJADI"

    Tapi kenapa dia malah ngelakuin? Kalo kemarin seandainya dia gua putusin, apa dia juga bisa terima atas konsekuensi omongannya itu??  Apalagi dulu dia sering banget bagus2in tuh cewe, bilang "saking cantiknya sampe anak2 tuh tergila2.".

    Gua sedih, kesel, kecewa banget sama dia yang gak pernah berkaca. Kalo begini apa gua bisa percaya lagi... Apa gua masih bisa menghargai dia lagi..
    |


  2. 0 comments:

    Poskan Komentar