Rss Feed
  1. Takbiran :)

    31 Agustus 2011

    Sebelum gua mulai posting, gua pengen ngucapin minal aidzin wal faidzin :)

    Tanggal 30 kemarin, gua berencana buat malem takbiran ma JS. Gua sebenernya gak yakin sih, coz ema gua kan kaya gitu. Setelah melalui alasan panjang dan cara yang cukup rumit, keluarlah gua sekitar jam 8 malam yang saat itu gua kondisinya harus dianter sama bokap ke kampus. Gua berhasil mendarat di kampus dengan selamat, JS yang saat itu ada di kampus B nungguin gua, gua langsung nyamperin dia. Eh, gak di kira dan gak disangka Bokap gua merasa gua gak ada temennya jadi dia nungguin gua sampe masuk kampus, dan hal itu mungkin mustahil, huhu.

    Bokap gua puter balik ke kampus B dan berhasil buat gua n JS panik. Gua langsung lari ke dalem kampus yang sepi banget. Cuma ada beberapa penghuni UKM yang lagi ngapain gua juga gak tau. Gua masuk kedalem sama JS, dan gua ngeri banget di jam yang sama bokap gua masuk ke dalem kampus, gua suruh aja JS keluar buat mantau bokap gua. Malah nanya2 mulu lagi kaya tamu, gua pikir mungkin dia juga deg2an sama kaya gua. JS lari kedalem lagi nemuin gua terus dia bilang "bokap lagi mao kesini!" gua langsung panik dan langsung lari kedalem kampus, gua bingung mao lari kemana, cz semuanya gelap banget. Gua ngumpet aja di samping kamar mandi belakang deket kebon yang di gosipin mengerikan. Gua berani gak berani sih, tapi jujur saat itu gua lebih takut bokap gua daripada sama setan..

    Tapi sejauh persembunyian gua, gua gak ngerasa merinding atau sejenisnya, yang jelas gua harus ngumpet sampe bokap gua pergi.
    JS telpon gua tuh. Dia mantau bokap gua terus gua disuruh keluar aja. begitu gua keluar, JS udah ada diluar kampus. Gua suruh aja dia balik, dan gua nyoba buat tetep tenang. Gua harus anggap JS itu temen gua juga yang dateng kekampus malem itu kalo-kalo bokap gua masuk ke dalem.
    Gua ngobrol bentar ma JS di dalem kampus, make sendal imutnya terus mikirin mao kemana jalan malem ini. Pas gua dah yakin bokap udah pergi, gua cabut deh ma JS keluar kampus.

    #Takbiran#
    malem itu suara takbir dimana-mana, di jalan, dimasjid, ditoko2. JS bingung mao pergi kemana cz helm-nya cuma 1. Tapi dia bilang dia mao nyoba ke HI (Harapan Indah) soalnya malem minggu kemarin dia abis kesana sama temen-temennya. Gua rada parno juga gara-gara polis bertebaran dimana-mana. JS juga jadi gak terlalu peduli ma jalan yang dia lewatin malem minggu kemarin, dia jadi lebih milih jalan yang bebas polisi. Itu yang menyebabkan gua jadi muter-muter gak karuan. Seandainya gua pake helm mungkin dia jadi lebih bisa inget lagi jalan yang dia lewatin. Perjalanan kali itu bisa di anggap N-Y-A-S-A-R . ----_______-----

    Soalnya jalan yang ditembus bukan jalan yang di lewatin JS kemarin. Tiba-tiba kita bisa sampe stasiun, terus tau-tau balik lagi ke proyek, eh temennya JS yang bernama Ucim nelpon n ngajak ke kota. Sebenenya enak tapi gua kan punya deadline dan ke kota itu pasti makan waktu lama. JS-pun jadi garuk-garuk kepala sama alis pertanda bingung. JS akhirnya pengen ke tempat tongkrongan yaitu ke tukang es duren. Gua rada ragu juga toko itu apa masih buka pas takbiran kaya gini. JS gak ngurungin niatnya tuh, dia langsung aja jalan ke tukang es.

    Sampe disana, ada tulisan di depan pintu-nya ----> LIBUR SAMPAI 14 SEPT 2011<-----
    Hohoho, gua n JS-pun bengong.
    Gua jadi bingung dan merasa perjalanan itu buang-buang waktu. JS-pun akhirnya memutuskan buat nongkrong ditempat yang dia hapal luar kepala yaitu -----> K E M A N G --____--"

    Kita muter-muter menuju kemang, sambil cerita-cerita serem. Meskipun jalanan lengang tapi polisi dimana-mana dan itu yang menghalangi kita buat pergi ketempat yang jauuuuuuuuhhhhh ke ujung dunia. Meskipun gua juga gak yakin polisi bakalan nilang saat takbiran, tapi daripada buntung..  Akhirnya kita nongkrong deh dikemang tepat pukul 10 malem yang sikonnya juga udah cukup rame.

    Nongkrong, nongkrong dan nongkrong gak kerasa jam sudah menunjukan pukul 11.33 malem. Tiba-tiba perut gua bunyi pertanda laper. JS juga ngajakin makan. Cabut lah kita dari tempat itu dan nyari makan di galaxi. Tempat makan di situ udah pada nutup, sekalinya buka rameeeeeee banget sampe penuh sesak. N yang gak rame cuma tukang pecel ayam sama tukang nasgor. Gua n JS tertarik tuh buat makan nasgor cumi. JS mendarat lah di warung nasgor itu, terus mesen... eh kata abangnya "Nasgor cumi, udang, sipud udah abis mas.." Gua ma JS bengong lagi.

    Akhirnya kita mesen nasgor sapi. Ngga lama, nasgor sapinya siap dan es jeruknya juga siap :9
    Abis makan gua ngerasa gak enak gak beliin sesuatu buat nyokap, eh JS malah ngajakin ke GOR bekasi buat beli sesuatu. Melaju lah kita ke GOR. Sampe di GOR tiba-tiba kita di suruh bayar 2000 rupiah. Masuklah kita dan mulai nyari-nyari sesuatu, JS nyari kunci inggris n gua nyari casing silikon buat si samsung.

    Tapi, ternyata kita gak dapet apa-apa dari situ. Jam 1an JS nganter gua balik, dan berakhirlah perjalanan malem itu.

    Tapi, Alhamdulilah ya selamat sampai rumah... :)
    |


  2. 0 comments:

    Poskan Komentar