Rss Feed
  1. JALAN-JALAN KE KOTA TUA

    18 Januari 2012

    Kota peninggalan zaman belanda ini akhirnya berhasil gw sambangi. hehehe.
    Tadi pagi sekitar jam 9.00 gua berangkat dari rumah menuju tempat ngumpulnya anak-anak. Teman-teman gua udah merencanakan jalan hari ini sejak satu minggu yang lalu. Makanya gua jadi gak enak buat ngebatalain ataupun bilang gak ikut.

    Gua saat itu berempat, satu cowok temennya ijet. Yang hadir saat itu cuma gua, siska dan ijet. Ada satu cowok bernama Indy temennya Ijet ikut soalnya Ijet gak boleh keluar kalo gak ada cowonya. Hari itu agak mendung di bekasi, tepatnya di jam 9.00 pagi, waktu keberangkatan. Gua langsung menuju ke kampus buat ketemuan sama anak-anak yang lain karena mau ke stasiun bareng-bareng. Jujur, gua takut juga gara-gara temen-temen yang juga gak ngerti apa-apa, hehe.

    Sampe di stasiun, kita berempat buru-buru beli tiket commuter line seharga Rp.6000,- menuju jakarta kota yang kedatangannya jam setengah 10 pagi lewat jalur 10.

    Kereta dateng tuh, suasananya juga padat banget saat itu yang mau menuju ke-masing-masing tempat. Gua masuk deh bersama gerombolan padat. Gua hampir kehilangan temen gua yang saat itu emang agak misah-misah. Gua dan 3 temen gua yang lain gak kebagian tempat duduk dan akhirnya terpaksa berdiri ditengah kerumunan penuh sesak. Indy juga malah ikut naek gerbong khusus cewek, alhasil semua ibu-ibu pada melihat ke arah kita hehehe. Lalu tiba-tiba gua merasa ada yang melindungin kita karena melihat ada laki-laki di gerbong perempuan.

    Gua nengok lah kebelakang, ternyata ada bapak-bapak berdiri tepat di belakang gua menghadap ke arah gua, entah itu kondektur senior atau siapa. Gua agak risih juga, gua pikir dia om-om iseng, hehehe. Lalu dia manggil anak buahnya yang tukang tiket dan si anak buah tampangnya hormat banget, gua jadi yakin deh ternyata dia bos-nya. Orangnya serem, tinggi gede, badannya tegap, bajunya biru dan celananya hitam. Dia pake jas biru dongker dan topi biru, keliatannya gagah bener, apalagi ditambah kumisnya yang mirip Adam-nya Inul, tapi dengan adanya dia gua jadi ngerasa terlindungi aja, hehe makasih ya baaakkkkkk :)

    Gua melewati buanyak stasiun, ini rutenya seinget gua :   Bekasi - Kranji - Rawabebek - Cakung - Klender Baru - Buaran - Klender - Cipinang - Jatinegara - Manggarai - Cikini - Gondangdia- Gambir - Juanda - Sawah Besar - Mangga Besar - Jakarta Kota

    Kira-kira gua menempuh 48 menit untuk sampe di Stasiun Jakarta Kota. Perjalanan yang cukup menyenangkan dengan berdiri -____-

    Sampe di Stasiun Jakarta Kota dan kita siap deh buat menjelajahi Kota Tua! :D



    Stasiun Jakarta Kota itu lebih luas dan lebih megah dari stasiun bekasi. Pertama gua dan yang lain agak kebingungan juga soalnya Indy yang udah pernah kesana ngaku gak pernah jalan kaki.

    Gua inget ada bank di deket kota tua jadi gua berpatokan sama itu. Alhasil kita lewat gorong-gorong yang serem banget. Disitu aja udah banyak AGJ pada foto-foto -_____- Gak tau AGJ gak tau pendatang yang pasti disitu banyak banget anak-anak gaul..

    Kita melewati tangga penyebrangan teruuuuus sampe deh di KAWASAN WISATA KOTA TUA. Pertama kita disambit eehh disambut dengan keramaian bazaar. Ada yang jual sepatu, makanan-makanan khas betawi, jual behel gigi, foto sama ontel dan beberapa mobil tua. Oiya, ada bule juga pada berkeliaran:D
    gua jadi pengen kesitu sama JS:(

    Terus kita istirahat dulu didepan museum Fatahilah, itu loh yang ada meriam-nya. Saat itu lagi liburan dan jadi rameeeeeeeeeeeee bangettt. Gua langsung menuju warung penjual minuman ringan buat beli mizone bersama 2 temen gua. Abis itu gua foto-foto deh di depan museum Fatahilah, disana ada manusia batu yang mau foto bisa bayar 25.000, gua pengen banget foto sama manusia batu tapi uang gua gak cukup T_T

    Terus gua menyusuri jalan di antara bangunan-bangunan tua yang catnya udah usang banget. Langsung masuk ke dalem museum Fatahilah dan foto-foto lagi, di dalem museum gelaap banget, banyak lukisan, ada patung pahlawan nasional guede banget, lalu ke tamannya istirahat bentar.

    Habis itu, gua ke museum keramik dan seni rupa. Disana banyak patung-patung yang di ukir. Di museum ini lebih terang dan buanyak banget pengunjung yang foto-foto di ukiran yang ada di taman karena ukirannya kayak 2D gitu menceritakan tentang sejarah, gua sempet foto juga sih hehehe..

    Setelah foto-foto lagi, gua dan yang lain memutuskan makan ketoprak di tepi jalan niatnya supaya murah meriah, tapi mahal juga ternyata -__-".

    Didepan museum banyak penjual tas, kacamata, tukang scraft, terus gua liat ada yang lucu tuh gua beli aja scraft sama tas seharga 20rebuan :DDD hohoho.

    Terus disana ada namanya museum wayang, karena masuknya murah meriah cuma 2000 rupiah hehe gua masuk aja deh meskipun itu baru jadi. Gua masuk kedalem yang juga gelap sama kayak di Fatahilah. Rada serem juga sebenernya. Disepanjang tembok dipajang wayang-wayang dari berbagai daerah. Terus gua jeprat-jepret disitu hehe. Gua langsung ke atas, ke lantai dua. Disitu ada pajangan wayang dan boneka-boneka yang serem-serem bentuknya. Ada alat musik dari berbagai daerah, kayak gamelan, angklung terus kolintang.


    Lalu gua turun lagi, ngeliat wayang gedee banget sebadan gua, lagi asik baca-baca penjelasannya gua, Ijet dan Siska malah denger suara orang nyanyi kayak sinden gitu, tapi itu bukan berasal dari musik yang ada di dalam museum, gua dan temen-temen langsung ngibrittt hahaha..

    Sampe di bawah, gua nemuin ada ondel-ondel besaar banget, gua foto-foto disitu hihihi tapi ngambilnya kejauhan gua jadi gak keliatan..

    Habis itu tiba-tiba siska minta pulang terus, udah kaya anak kecil di ajak kondangann :DDDD

    Akhirnya kita pulang dah jam setengah 3, lewat ontel dan temen-temennya, gua juga foto di mobil vw yang padahal itu properti dan harus bayar kalau mau foto hehehe mumpung abangnya gak ada gua foto-foto aja disitu.. terus gua mampir  beli eskrim dulu, rasa es krimnya beda banget dari es-es yang dijual di pasaran..

    Terus langsung nunggu kereta di Jakarta Kota yang jadwalnya jam setengah 4. Disitu temen gua yang ngajak pulang ngerasa bersalah gitu, dia bertubi-tubi ngucapin maaf terus.

    Yahh gua pulang dengan capek dan pengalaman yang cukup menyenangkan juga hehehe.. Kapan-kapan kesitu sama js bisa kali yaa.. hohoho
    |


  2. 0 comments:

    Poskan Komentar