Rss Feed
  1. Malem ini gua maskeran doongg... eheheheuu





    Gua waktu malem minggu kemaren sempet gatel-gatel gitu di dahi  hiks.. 

    Terus, tadi gua ada rencana jalan sama JS, tapi malah ada petir, jadi terpaksa batal. 
    Eh, JS malah marah-marah sama gua dan matikan HP-nya. Alhasil gua bete kan! Daripada bete gua maskeran aja dan hasilnya??? Alhamdulillah gatel di dahi gua berkurang! heuheuheuheu

    Jadi gini langkah-langkah tadi gua maskeran :

    1. Uap muka dengan air teh tawar panas. Caranya, masukan air panas kedalam wadah, lalu gua make teh-nya yang teh tabur, jadi murah dan gak sayang kan.. hehe. Terus aduk-aduk sampe merah, inget ya jangan pake gula!
    Setelah itu, uapkan diwajah, wajah kita hadapkan diatas mangkuk tersebut. Rasanya nyaman dan rileks :D
    Fungsinya untuk merileks-kan otot-otot wajah, dan pori-pori kita terbuka. Hal ini dikarenakan uap panas yang dihasilkan teh tadi. Pernafasan juga jadi longgar lho! Biasakan melakukan ini sebelum kita maskeran ya!




    2. Setelah di uap, siapkan jeruk nipis, lalu potong dan peras airnya didalam piring kecil. Usapkan di wajah perlahan-lahan. Awalnya emang agak perih dan sedikit gatal, tapi lama kelamaan akan terbiasa. Efek kulit yang kaget biasanya akan kemerahan setelah itu kulit kita akan biasa lagi. Tenang aja, gak usah panik! heheu. Zat pada jeruk nipis sangat bagus untuk jerawat karena fungsinya sebagai anti infeksi dan antioksidan.
    Biarkan 15 menit sampai kering, lalu bilas wajah dengan air hangat kemudian air es agar pori-pori tertutup kembali :)



    3. Lalu setelah wajah bersih dengan zat dari jeruk nipis tadi, siapkan buah tomat segar. Lalu, potong beberapa bagian dan hancurkan dipiring. Oleskan tomat tadi ke wajah perlahan. Wajib diperhatikan, mengoles masker sebaiknya dilakukan dari bawah ke atas permukaan kulit agar wajah tidak menjadi kendur! Tomat berfungsi sebagai penyegar wajah kita.
    Biarkan tomat mengering selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat lalu air es.


    Gua malam ini hanya gunain 2 bahan itu aja soalnya bahan yang lain belum ada. hehe.
    Masker bisa juga menggunakan madu, putih telur, pisang, pepaya dan lain-lain. Gua besok bakalan bawain tips maskeran yang lain lagi, makanya baca terus yaaa........................ see youuuuuuuuuuuuuuu!!!
    |


  2. 0 comments:

    Poskan Komentar