Rss Feed
  1. Ngelamar di Bank

    25 Maret 2012

    Ini pengalaman kali keduanya gua ngelamar pekerjaan dan udah sampe tahap TEST. Waktu hari kamis kemarin tepatnya tanggal 15 maret, gua dan 3 temen gua di tawarin kerja di Bank B*PN oleh pihak kampus. Soalnya Banknya dateng ke aula kampus gua buat ngadain tes. 2 hari sebelum tes, gua dan temen-temen nanya-nanyalah ke bagian frontoffice kampus gua. Besoknya dengan gerakan cepat kita akhirnya ngasihin lamaran ke front office-nya. Malemnya, gua dapet sms dari pihak kampus disuruh pake hitam-putih dan bawa alat tulis.

    Sebelumnya gua udah cerita sama emak bapak gua beserta kakak gua, abang gua, dan ponakan gua -__-? dan mereka ngedukung serta setuju ^o^ oiya gak lupa juga JS yang nyuruh gua buat nyoba dulu!yayy




    Gua seneng soalnya semua ngedukung gua, gua jadi tambah pede deh :D
    Tapi malem harinya sebelom tes, gua agak galau tuh, soalnya gua ragu banget itu kerjaan enak apa gimana. hehehe.

    Pagi hari menjelang, dan gua pagi-pagi udah siap-siap buat berangkat tes. Gua pake item-putih dan jilbab biru dongker. Gua berangkat bareng bokap gua.

    Sampe dikampus, gua ketemuan-lah sama temen gua si Ratu hasut. Temen gua yang lain belom dateng. 10 menit kemudian barulah dateng temen gua yang lain. Udah pada rapih, kita masuk kedalem gedung kampus. Disana udah banyak banget orang loh, dominan cewek. Ada yang sexy banget, ada yang biasa, ada yang kayak model, ada yang pake rok mini... Loh??

    Lalu setelah cukup lama berdiri lihat-lihat situasi, gua buru-buru ngantri dan desek-desekan buat ngambil selembar formulir yang gua sendiri gak tau itu untuk apa.

    Gua langsung ngisi formulir itu, terus ngasih embak-embaknya, dan kemudiaann......... ngantri lagi -___-"
    Antrian ditujukan buat ngisi absensi gitu, jadi duduk tergantung kita dimana tanda tangannya di sehelai kertas yang ada di meja. Karena itu ngantrinya desek-desekan kayak ngantri raskin, gua nyelak kedepan sama si Ratu Hasut, eh tuh embak-embak malah teriak-teriak "Kalo ngantrinya belom bener, saya akan bubarin antrian!" alhasil gua kaget dong, dan gua buru-buru ngisi tuh kertas dengan tandatangan gua.

    Terus, kita disuruh masuk deh dan duduknya sesuai list tanda tangan tadi. Ruangannya ber-AC, lama-lama AC-nya jadi dingiiinnn bangeettt... BBBRRRRRRR




    *salah gambar-___-"*

    Terus, didalem aula, dimulailah detik-detik paling membosankan dan amat sangat mengesalkan, yaitu............. presentasi.

    Embak-embak yang lain mulai presentasikan pake slide tentang Bank itu. Dia promosiin terus tuh, ada sesi tanya jawabnya. Lalu, pas si embak-embak muter video klip tentang gimana kerjaannya, semuanya tiba-tiba HENING........... *jreng jreng jreeeeeeeeeeeeeng*

    Gua dan temen gua juga ikutan DIAM sambil lihat-lihatan, nah loh... penasarankan kita lagi liat apaan????




    *gambarnya serem-___-"*

    Ternyata, kerjaan kita itu nantinya bakalan keliling-keliling pake motor. Katanya sih satu motor berdua, terus kita bakalan nawarin ke ibu-ibu kampung yang belom ngerti ATM, belom ngerti BANK, buat nabung ditempat kita, kita juga bakalan ngasih tuh ibu-ibu kreditan buat mereka usaha. Hadeeeeuuhhhh, bilang aja KANG KRIDIT.............................. -______________-""

    Gua dan beberapa pelamar lain KECEWAAAAAAAAAAAA.........................

    Akhirnya, gua dan temen gua sepakat buat ngasal aja ngerjain psikotes yang bakal dikasih. Tuh embak-embak mulai ngasih soal tes DERET yang cuma di kerjain 20 menitan doang. Gua-pun ngasal -__-

    Lalu, dikasih lagi raeplin yaitu kertas selebar koran yg dihitung dari atas kebawah bolak-balik, itu gua ngerjain gak sampe lajur II. Gua berhasil ngerjain sampe lajur I ..

    Mata gua sepet, badan gua dingin, otak pegel akhirnya keluar dari aula dengan lemas. Gua dan yang lain sepakat melakukan aksi kabur karena abis ini akan di umumkan siapa yang lolos ke tahap interview. Gua dan yang lain cabut ke kamar mandi! Hohoho.

    Setelah semua aman, gua cabut aja dari kampus dengan tampang lesu.

    Yah, itulah sepenggal cerita gua waktu psikotes, gua sendiri masih mencari pekerjaan yang sesuai sama pilihan gua, tapi belom dapet juga.. hiks.. tapi semangaatt!! 
    |


  2. 0 comments:

    Poskan Komentar