Rss Feed
  1. Apa itu LOVE146?

    Penjelasan singkatnya, LOVE146 adalah sebuah organisasi yang berupaya untuk menghapuskan perdagangan dan eksploitasi anak. Mereka peduli terhadap anak-anak di bawah umur yang di 'perdagangkan' dan diperas tenaganya menjadi budak seks.

    Banyak di antara kita gak paham, di luar sana ternyata banyak anak-anak perempuan yang di peras tenaganya, di perkosa, di perdagangkan.. Padahal mereka masih dibawah 17 tahun.. Mengerikan? Pasti. Gua-pun kaget bacanya..

    Mengapa Organisasi ini di namakan LOVE146?

    Menurut sumbernya, kayak gini :

    Pada tahun 2002, co-founders Love146 melakukan perjalanan ke Asia Tenggara pada perjalanan eksplorasi untuk menentukan bagaimana cara mereka bisa memerangi perdagangan seks anak. Suatu waktu, beberapa teman dari co-founders menyamar sebagai penyidik ​​di rumah bordil, di mana mereka menyaksikan anak-anak yang dijual untuk kebutuhan seks. Ini adalah awal kisah yang memicu gerakan penghapusan kami.

    "Kami menemukan, kami semua berdiri, bahu-membahu dengan predator di sebuah ruangan kecil, melihat gadis-gadis kecil melalui panel kaca. Semua gadis-gadis mengenakan gaun merah dengan nomor ditempelkan ke pakaian mereka untuk identifikasi.

    Mereka duduk, dengan tatapan kosong menonton kartun di TV. Tatapan mereka kosong. Tidak ada cahaya di mata mereka, tidak ada kehidupan yang tersisa. Cahaya mereka telah dirampas dari mereka. Anak-anak ini ... diperkosa setiap malam ... tujuh, sepuluh, lima belas kali setiap malam. Mereka begitu muda. Tiga belas, sebelas ...sulit untuk mengatakannya. Kesedihan menutupi wajah mereka dengan ketiadaan.

    Kecuali seorang gadis. Seorang gadis yang tidak mau menonton kartun. Nomornya adalah 146. Dia melihat ke luar kaca. Dia menatap kami dengan tatapan menusuk. Disana masih ada semangat yang tersisa di matanya. Masih ada kehidupan yang tersisa di gadis ini ...

    ... Rasanya emosi ini mulai menghancurkan. Menghancurkan Kita. Ini adalah penderitaan yang dalam. Ini sakit. Ini adalah kesedihan. Ini adalah penderitaan. Ini adalah reaksi intuitif, naluriah. Ini adalah visceral. Ingin melepaskan teriakan meratap dalam diri kita. Ini meningkatkan level kemarahan. Hal ini tak tertahankan. Aku ingat saat itu ingin menerobos kaca. Untuk membawanya pergi dari tempat itu. Untuk membawa banyak dari mereka yang aku bisa ke dalam pelukanku. Mengambil mereka semua untuk pergi. Aku ingin menerobos kaca dan bilang agar terus berjuang. Untuk tidak menyerah. Untuk mengabarkan bahwa kami akan datang untuk dia ... "

    Namun, karena kami pergi untuk penyelidikan dan menyamar di rumah bordil ini, kami tidak bisa segera bertindak. Bukti harus dikumpulkan untuk persiapan serangan dan nanti akhirnya keadilan akan di tegakkan pada orang-orang yang menjalankan rumah bordil. Masalah yang sangat sulit ketika tindakan langsung tidak dapat mengatasi keadaan darurat. Beberapa waktu kemudian, rumah bordil ini di serang dan anak-anak berhasil diselamatkan. Tapi gadis yang memakai #146 tidak lagi ada. Kami tidak tahu apa yang terjadi padanya, tapi kami tidak akan pernah melupakannya. Dia yang mengubah jalan hidup kita. "

    -Rob Morris (President & Co-founder)

    Kami telah mengambil nomornya sehingga kita ingat mengapa ini semua dimulai. Sehingga kita harus menceritakan kisahnya. Ini adalah angka yang ditempelkan ke satu gadis tapi mewakili jutaan gadis yang diperbudak. Kami memakai nomornya dengan hormat, dengan turut berduka, dan dengan harapan yang terus tumbuh...

    Ya, itu sedikit ulasan..

    Lihat situs aslinya disini : LOVE146

    Kisahnya menyayat hati banget kan. Karena gua perempuan, jadi miris dan teringat adik-adik kita yang masih kecil. Gua suka sedih sama apapun yang sifatnya menyakiti, membudaki, asusila sama anak-anak di bawah umur. Let's pray for her #146

    Maka dari itu untuk solidaritas kemanusiaan dan melindungi adik-adik kita, gerakan ini wajib untuk di dukung.. Kunjungi site-nya dan coba take action di sana. Kita bisa report trafficking atau bisa melapor apabila kita menemukan perdagangan anak / manusia. Semoga lebih banyak lagi organisasi seperti ini dan perlindungan serta hak-hak anak dapat di tegakkan dengan seutuhnya. Stop child trafficking, exploitation, bullying, immoral and many others yang merampas hak anak untuk bermain, hak bersosialisasi, hak untuk belajar dan hak untuk hidup...!!!
    |


  2. 0 comments:

    Poskan Komentar