Rss Feed
  1. Gua mau curhat sedikit nih..

    Pengeluaran gua sekarang lagi buanyak.. Apalagi sekarang gua sedang lanjut S1.. Jadi makin beragam aja udeh kebutuhan buat ini itu..

    Gak tau kenapa gua sekarang lagi care banget sama kesehatan dan kecantikan. Apa gara-gara gua sekarang ini suka blogwalking ke blognya para beauty blogger ?? Entahlah.. Tiba-tiba ini muncul aja dalem diri gua mengingat ada sebait kata "Kesehatan dan kecantikan adalah investasi masa depan"

    Pertengahan bulan agustus kemarin, gua mulai lah sederet aktivitas yang gua percaya bikin kesehatan dan kecantikan makin kinslong hehe, itu semua gua lakuin gara-gara maag gua kambuh yang gak enak banget rasanyaaa.. amit-amiitt....naudzubillah >,<

    Gara-gara itu gua langsung berburu olive oil di carrefour. Alhasil maag gua berhasil sembuh dengan minum 1 sendok tiap hari.. Tapi, muka gua breakout, jerawat, komedo dimana-mana abis di colekin semuka pake evoo tandanya emang muka gua ini gak cocok minyak-minyakan..

    Gua ganti-lah kemudian perawatan muka dengan yang herbal-herbal alias alami. Pake jeruk nipis, di steam pake air teh, tomat, putih telor, pepaya, kopi, madu terus yang paling wajib itu masker bengkoang bubuk dari Mustika Ratu. 

    Itu rutin gua lakuin sebelom tidur dari sebelom kuliah sampai saat ini. Dan setelah sebulan alhamdulillah, muka cerahan, spot hitam bekas jerawat juga memudar. 

    Terus karena gua mau menginvestasikan juga kesehatan gua, gua rutin deh mendetox dengan air putih setelah bangun tidur sebelum gosok gigi. Gua justru gak tau efek detoksifikasi, ternyata dia membuang racun dalam tubuh. Gua rutin minum cukup air putih, terus makan buah sebanyak-banyaknya, makan harus ada sayur, terus gua juga mengurangi asupan ayam, telor dan susu. Dikurangin aja, bukan tidak sama sekali..

    Setelah sebulan kayak gitu, gua seneng banget maag gua jadi gak pernah muncul-muncul lagi! Yaayy~

    Efek yang lain, badan jadi lebih enak, ringan dan rasanya sehat banget. Tapi, ada efek detoks yang gak gua suka, yaitu detoks di wajah. Muka gua jadi kusem, jerawat, komedo berkumpul kayak mau tawuran.  Muka minyakan, beruntusan, padahal sebelum terapi air putih ini muka gua udah cerahan akibat perawatan itu..

    Plus sekarang efek PMS.. Aiihh kacau banget rasanya nih muka, sedih tiap liat kaca. Tapi gua masih rutin terapi air putih dan yang pasti jangan kelewat ritual masker tiap malem, karena itu meminimalisir jerawat yang datang silih berganti.. hiks..

    Gua mau lihat dulu perubahan yang terjadi setelah masa PMS ini. Mudah-mudahan bisa bener-bener gua rasain deh.. menurut seorang dokter kecantikan efek detoks itu bisa terjadi antara 2-3 bulan atau bisa lebih lama, tergantung asupan makanan kita, kalo kita bantu detoks dengan terus makan sayur dan buah masa detoks itu biasanya lebih cepat. 

    Makanya gua sekarang lagi rajin-rajinnya minum jus buah dan makan sayur plus buah segar. Semoga deh kelar masa-masa detoks ini di wajah gua... >,<




    |


  2. 0 comments:

    Poskan Komentar